SELAMAT DATANG - Percayakan anak, adik dan saudara anda pada kami !

Menghadapi Ujian : Kisah Seorang Siswa Berbakat

Ruteng adalah salah satu kota kecil yang sunyi dan dingin, terdapat seorang siswa berbakat bernama Adi. Adi adalah seorang anak yang cerdas dan berprestasi di sekolah. Ia sering mendapatkan nilai sempurna dalam setiap ujian dan tugasnya. Namun, hari ini adalah hari yang berbeda. Hari ini adalah hari ujian terbesar dalam hidupnya.

Adi duduk di meja belajarnya, menatap buku-buku catatan yang bertumpuk di depannya. Hari ini adalah Ujian Akhir Sekolah, ujian yang akan menentukan masa depannya. Adi ingin sekali masuk ke Perguruan Negeri terbaik di Provinsinya, dan ia tahu bahwa hasil ujian ini akan sangat memengaruhi peluangnya.

Ia mencoba untuk tetap tenang, tetapi perasaan gugupnya tidak bisa ditahan. Matahari pagi yang terang mengirimkan sinar ke dalam kamarnya, menciptakan bayangan buku-buku di dinding. Adi mengingat semua pelajaran dan kiat yang diajarkan oleh guru dan orang tuanya.


Namun, ketika ia melihat jam di dinding, ia menyadari bahwa waktu sudah hampir habis. Ia segera mengambil buku-buku catatannya dan berlari ke sekolah. Di dalam ruang ujian, ia mendapati teman-temannya sudah duduk dengan rapi, mengerjakan soal-soal dengan serius.

Adi menjawab soal-soal ujian dengan penuh konsentrasi. Namun, ketika ia sampai pada satu soal yang sangat sulit, ia merasa ragu. Ia mencoba mencari tahu jawabannya dengan berpikir keras, tetapi waktu terus berjalan cepat. Detik-detik berlalu, dan Adi harus mengambil keputusan. Ia memilih menebak jawaban yang mungkin benar.

Ujian berakhir, dan Adi merasa lega. Namun, perasaan gelisahnya tetap ada. Ia tahu bahwa jawaban yang ia tebak mungkin salah, dan itu bisa memengaruhi hasil akhirnya secara signifikan.

Hari-hari berlalu, dan hari pengumuman hasil ujian pun tiba. Adi datang ke sekolah dengan perasaan campuran antara harapan dan kekhawatiran. Ia mengantri bersama teman-temannya untuk mendapatkan lembaran nilai.


Ketika ia membuka lembaran nilai itu, mata Adi seketika berbinar. Nilainya sangat tinggi, dan ia berhasil masuk ke Perguruan Negeri terbaik di Provinsinya itu. Ia merasa senang dan bersyukur. Semua perjuangan dan keteguhannya selama belajar membayar hasilnya.

Kisah Adi mengajarkan kepada kita bahwa menghadapi ujian adalah tantangan yang bisa kita atasi dengan kerja keras, persiapan, dan ketekunan. Tidak selalu semua soal akan kita jawab dengan benar, tetapi yang penting adalah kita tidak menyerah dan terus berusaha semaksimal mungkin. Adi adalah contoh siswa berbakat yang tidak hanya memiliki kecerdasan, tetapi juga sikap pantang menyerah yang luar biasa.

Oleh :
Theodorus Wele
Siswa Kelas XII IPA TP 2023/2024


0 Komentar

Kirim Pesan