SELAMAT DATANG - Percayakan anak, adik dan saudara anda pada kami !

Kekuatan Cinta Orang Tua yang Menyelamatkan Anaknya

Bapak Lukas dan Ibu Maria adalah orang tua yang sangat penyayang. Mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak mereka, Ryan. Ryan adalah anak yang cerdas dan ceria. Dia selalu membuat Bapak Lukas dan Ibu Maria bangga.

Namun, suatu hari, Ryan mulai berubah. Dia menjadi murung dan tidak semangat. Dia sering bolos sekolah dan menghabiskan waktunya di luar rumah. Bapak Lukas dan Ibu Maria sangat khawatir. Mereka mencoba untuk berbicara kepada Ryan, tetapi dia selalu menolak.


Suatu hari, Bapak Lukas dan Ibu Maria mendapat informasi dari sekolah bahwa Ryan sudah beberapa minggu tidak masuk sekolah. Mereka terkejut dan sedih. Mereka segera pergi ke sekolah untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Wali Kelas Ryan mengatakan bahwa Ryan sering bolos sekolah dan terlibat dalam pergaulan yang salah. Dia juga mengatakan bahwa Ryan sering berkelahi dengan teman-temannya. Bapak Lukas dan Ibu Maria sangat sedih dan marah. Mereka tidak menyangka bahwa Ryan akan berubah menjadi seperti itu. Mereka merasa bahwa mereka telah gagal sebagai orang tua.

Bapak Lukas dan Ibu Maria pulang ke rumah dengan perasaan hancur. Mereka tidak bisa tidur dan makan dengan tenang. Mereka terus memikirkan Ryan. Mereka berharap agar Ryan segera berubah menjadi lebih baik.

Pada suatu malam, Ibu Maria mengalami sakit yang sangat parah. Dia dibawa ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU. Dokter mengatakan bahwa Ibu Maria hanya memiliki sedikit harapan untuk sembuh.

Ryan mendengar kabar tentang sakitnya orang tuanya. Dia sangat menyesal telah membuat orang tuanya sakit. Dia berjanji akan berubah menjadi anak yang lebih baik.

Ryan mulai rajin ke sekolah. Dia juga berusaha untuk berteman dengan teman-temannya. Ryan juga mulai membantu orang tuanya di rumah.


Akhirnya, doa Bapak Lukas dan Ibu Maria dikabulkan. Ibu Maria sembuh dari sakitnya. Mereka sangat bahagia melihat perubahan Ryan. Mereka sangat bersyukur karena Ryan telah berubah menjadi anak yang lebih baik. Mereka berjanji akan selalu mendukung Ryan agar menjadi anak yang sukses.

Kisah ini mengajarkan kita bahwa cinta orang tua adalah kekuatan yang sangat besar. Cinta orang tua dapat mengubah seseorang menjadi lebih baik. Cinta orang tua juga dapat menyelamatkan seseorang dari kegelapan.

Sebelum terlintas dipikiran untuk bolos atau tidak masuk sekolah, ketahuilah bahwa orang tua atau keluarga telah bersusah payah untuk menyekolahkan kita. Mereka telah mengeluarkan banyak biaya dan tenaga untuk memastikan bahwa kita mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Bersyukurlah kepada orang tua atau keluarga kita karena telah memberikan kesempatan untuk belajar. Jangan pernah membuat mereka kecewa dengan tindakan kita. Mari kita rajin belajar dan menjadi anak yang membanggakan orang tua atau keluarga kita.

Oleh :
Sisilia Gudarsin
Siswa Kelas XII IPA TP 2023/2024


0 Komentar

Kirim Pesan