SELAMAT DATANG - Percayakan anak, adik dan saudara anda pada kami !

Celsi Parera Melangkah ke Final Olimpiade Siswa Nasional

Maria Irene Celsi Parera, siswa kelas X SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, berhasil lolos ke putaran final OSNP 2023 (Olimpiade Siswa Nasional - Persatuan Batch II Tahun 2023) untuk mata pelajaran Matematika dan Kimia.

OSNP 2023 (Olimpiade Siswa Nasional - Persatuan Batch II Tahun) merupakan Olimpiade tingkat nasional yang dapat diikuti oleh pelajar setingkat SD - SMP - SMA dari seluruh Indonesia. OSPN 2023 ini diselenggarakan oleh Pusat Belajar Indonesia.  Pusat Belajar Indonesia merupakan platform Kompetisi Online dari hasil pengembangan Platform Beelajar.com yang dikembangkan oleh CV. BEE DIGITAL PRESTASI NUSANTARA dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Celsi dinyatakan lolos ke putaran final berdasarkan Surat Keputusan Seleksi Awal nomor 2023/XII/007/OSNP/0029 tentang Hasil Olimpiade Siswa Nasional - Persatuan Batch II Tahun 2023 setelah meraih nilai tinggi di seleksi awal untuk jenjang SMA yang diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Ia meraih nilai 143 untuk mata pelajaran Matematika dan 195 untuk mata pelajaran Kimia.

Maria Irene Celsi Parera

Nilai Maria Irene Celsi Parera

Kepala Sekolah SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, Bapak Fransiskus R. Rusman, S.Pd, sangat bangga dengan pencapaian Celsi. Ia mengatakan bahwa Celsi merupakan siswa yang berprestasi dan memiliki potensi yang besar.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Celsi. Ia merupakan siswa yang berprestasi dan memiliki potensi yang besar. Kami berharap ia dapat meraih hasil yang terbaik di putaran final," kata Bapak Fransiskus.


Guru pembina Celsi, Bapak Thomas Gampur, S.Pd, juga sangat bangga dengan pencapaian Celsi. Ia mengatakan bahwa Celsi merupakan siswa yang rajin dan tekun dalam belajar. Ia juga telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi awal.

"Celsi merupakan siswa yang rajin dan tekun dalam belajar. Ia selalu meluangkan waktu untuk belajar, bahkan di luar jam sekolah. Celsi telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi awal. Ia rutin belajar dan berlatih dengan tekun", ujar Bapak Tomi.

Celsi sendiri mengaku senang dan bersyukur dengan pencapaiannya. Ia mengatakan bahwa ia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk putaran final yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2023.

"Saya senang dan bersyukur dengan pencapaian ini. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk putaran final," kata Celsi.

Chelsi juga mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang selalu mendukungnya. Ia mengatakan bahwa dukungan orang tuanya merupakan motivasi terbesar baginya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung saya. Dukungan mereka merupakan motivasi terbesar bagi saya," kata Celsi.


Selain mengungkapkan rasa bangganya, Kepala Sekolah SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, Fransiskus R. Rusman, S.Pd, juga berharap agar siswa lainnya bisa mengikuti jejak Celsi dan meraih prestasi di berbagai kompetisi akademik.

"Kami berharap agar siswa SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng lainnya juga bisa mengikuti jejak Celsi dan meraih prestasi di berbagai kompetisi akademik. Kami akan terus mendukung siswa-siswi kami untuk meraih prestasi," kata Bapak Fransiskus.

Sekolah berharap bahwa pencapaian Maria Irene Celsi Parera dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng lainnya untuk terus belajar dan berlatih agar bisa meraih prestasi. (TimRed.)


0 Komentar

Kirim Pesan