SELAMAT DATANG - Percayakan anak, adik dan saudara anda pada kami !

Kisah Persahabatan di Sekolah

Hari pertama di sekolah baru selalu menjadi momen yang penuh kegembiraan dan ketegangan. Bagi Maria, seorang siswi baru di SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, perasaannya tidak berbeda. Ia tiba dengan hati yang berdebar-debar, tidak tahu apa yang akan terjadi.

Di kelas barunya, Maria segera mendapat perhatian dari seorang teman sekelas yang baik hati bernama Fina. Fina adalah gadis berambut cokelat dengan senyuman yang selalu menghangatkan hati. Mereka segera menjadi teman dekat.

Fina tidak hanya menjadi teman Maria di sekolah, tapi juga di luar sekolah. Mereka belajar bersama, berbagi rahasia, dan menghadapi semua rintangan bersama. Mereka seperti kakak-adik yang tak terpisahkan.


Kehidupan sekolah tidak selalu mudah. Terkadang ada ujian yang sulit, tugas yang menumpuk, dan masalah dengan teman-teman lain. Namun, Fina selalu ada di sana untuk menghibur Maria. Ketika Maria merasa down, Fina akan mengirim pesan yang menyemangati, atau datang dengan jajan favorit Maria.

Puncak persahabatan mereka adalah ketika mereka memutuskan untuk mengikuti kompetisi tari sekolah. Maria adalah seorang penari yang berbakat, sementara Fina adalah seorang penyanyi yang luar biasa. Mereka bersatu untuk membuat penampilan yang mengesankan.

Mereka berlatih tanpa henti setiap hari setelah sekolah. Fina membantu Maria memperbaiki teknik tari, dan Maria membantu Fina memoles vokalnya. Mereka saling mendukung dan tumbuh bersama selama proses persiapan.

Hari pertunjukan tiba, dan mereka tampil dengan gemilang. Penampilan mereka mendapatkan tepuk tangan meriah dari seluruh sekolah. Ini adalah saat-saat yang mereka nikmati bersama, sebagai bukti bahwa persahabatan mereka bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang saling mendorong untuk menjadi yang terbaik.


Namun, seperti semua kisah persahabatan, ada juga ujian. Suatu hari, Fina harus pindah ke kota lain karena pekerjaan orang tuanya. Maria sangat sedih mendengar berita ini. Mereka berdua menangis, merasa bahwa mereka akan kehilangan satu-satunya teman yang benar-benar mengerti satu sama lain.

Meskipun jarak memisahkan mereka, Maria dan Fina berkomitmen untuk menjaga persahabatan mereka tetap kuat. Mereka berbicara melalui telepon, berkirim pesan, dan kadang-kadang mengunjungi satu sama lain saat mereka memiliki kesempatan.

Kisah persahabatan di sekolah ini mengajarkan kepada kita bahwa persahabatan yang kuat bisa tumbuh di tempat-tempat yang paling tidak terduga. Meskipun waktu dan jarak memisahkan, persahabatan sejati akan tetap hidup. Maria dan Fina adalah bukti bahwa persahabatan adalah harta yang paling berharga di sekolah dan dalam hidup kita.

Oleh :
Margareta Trinovena Putri
Siswa Kelas XI Bahasa TP 2023/2024


0 Komentar

Kirim Pesan